Sunday, July 1, 2012

Patra Jasa, 30 Juni 2011

Sabtu 30 Juni 2012

Akad Nikah & Resepsi
Gita & Danny

Aula Yushistira, Gedung Patra Jasa
Jalan Jend. Gatot Subroto
Jakarta Selatan





About the Bride and Groom

Sungguh sebuah kebetulan yang tak disangka-sangka. Hari ini ternyata saya akan bertugas sebagai seorang pembawa acara dari dua orang yang menjalani profesi yang sangat saya kagumi.

Sebelumnya, pada tanggal 29 Juni 2010, saya membaca di harian Kompas tentang segelintir dokter yang tetap setia bertugas di tengah hutan rimba di daerah terpencil (baca: Segelintir Dokter Setia Bertugas di Tengah Rimba), yang membuat kita merasa bersimpati, salut, dan terharu dengan perjuangan para dokter membantu sesama di tengah-tengah hutan belantara, jauh dari keramaian dan segala fasilitas kota.

Ternyata hari ini saya bertemu dengan orang-orang yang sangat saya kagumi tersebut. Kedua mempelai sama-sama berprofesi sebagai dokter, dan sama-sama bertugas di Kaimana, Papua, yang juga menjadi saksi sejarah cinta mereka yang bersemi di belantara. Mempelai pria, Danny, merupakan seorang dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) angkatan 2003, sedangkan mempelai wanita, Gita, merupakan dokter gigi alumnus yang juga menempuh pendidikan kedokteran gigi di Universitas Indonesia angkatan 2003.

Singkat cerita, mereka dipersatukan dalam cinta karena sama-sama mengabdi di Kaimana, Papua. Hingga hari ini mereka mengikat janji suci pernikahan di hadapan bapak penghulu.

Kedua mempelai memang bukanlah ordinary people, orang rata-rata. Mereka berdua adalah extra ordinary people yang menimbulkan decak kekaguman kita. Danny sang mempelai pria misalnya, memang seorang lelaki yang sangat incredible. Bukan cuma dikaruniai kepintaran sehingga berhasil menyelesaikan pendidikan kedokteran umum di UI dalam waktu yang relatif singkat, ia juga merupakan pernah terpilih sebagai juara pertama dalam pemilihan Abang None DKI. Tak heran kalau resepsi pernikahan juga bertabur bintang-bintang mantan Abang None DKI yang sangat ganteng dan cantik :)

Sedangkan Gita, juga bukan cuma seorang dokter gigi dengan prestasi biasa. Gita lulus dari FKG Universitas Indonesia dengan predikat Cum Laude alias lulusan terbaik!

Sungguh senang, bangga dan berbahagia saya hari ini dapat menjadi MC pada pernikahan orang-orang hebat yang sangat saya kagumi dan hormati. Kebahagiaan masyarakat Kaimana di Papua juga menyertai pernikahan ini.

Selamat menempuh hidup baru, Gita dan Danny...
Mudah-mudahan dapat membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.
Teriring salam dari kami untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung di Kaimana...

Salam,
MC Wady
***



Pengaturan meja akad nikah yang sangat cantik oleh rekan-rekan dari D+D Organizer


Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an


Prosesi Akad Nikah dan Ijab Qabul dipimpin oleh bapak Penghulu dari KUA Kec. Setiabudi


Mas kawin berupa emas murni 9,99 karat seberat 25 gram disertai dengan seperangkat alat shalat


Suatu kebetulan lain: rekan staff EO yang tengah mengawasi jalannya resepsi dengan pandangan siaga, juga bernama Gita... Good job Gita :)


Penampilan Tari Payung dari tim Des Iskandar




Entertainment by the Money Maker band


Teman-teman Danny mantan Abang None DKI yang tengah berfoto dengan gaya bebas. Semuanya gagah dan cantik, bukan?

No comments:

Post a Comment